Senin, 14 Agustus 2017

Penyebab Sering Batuk Setelah Berhenti Merokok

Ketika seseorang memutuskan untuk berhenti kadang-kadang beberapa gejala terjadi, salah satunya tose. Tapi mengapa orang batuk setelah berhenti?

Dia mengatakan spesialis paru-paru, Dr. Rezki Tantular, SpP pada saat perokok masih aktif, silia atau rambut halus yang menutupi epitel permukaan saluran pernapasan rusak atau melambat.

"Silia ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran atau lendir atau dahak di saluran napas yang sehat, sehingga batuk refleks muncul ketika ada rangsangan atau kotoran harus dihapus dari jalan napas," kata Dr Rezki.

Ketika seorang perokok berhenti merokok, beberapa hari sampai beberapa minggu setelah itu tergantung pada tingkat kerusakan atau durasi merokok akan menjadi perbaikan dari fungsi silia.

"Ketika silia mulai muncul kembali, ada reaksi batuk yang disebabkan oleh penyembuhan atau saluran napas perbaikan perokok tua," kata www.solusitinggiku.com fotografer amatir.

Ayah dari dua putri mengatakan, untuk mengurangi batuk reaksi untuk berhenti dapat Anda lakukan adalah mempertahankan hidrasi tubuh.

"Minum banyak cairan dan menjaga udara lembab, misalnya, dengan bantuan ruang" humidifier, "kata Dr Rezki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar